Friday, July 27, 2018

Gara-gara Pedicure, Wanita Ini Hampir Kehilangan Kakinya



detik - Manicure dan pedicure merupakan hal yang kerap dilakukan para wanita. Namun bagi wanita asal North Carolina, Amerika Serikat, Tracy Lynn Martinez mungkin hal itu tak akan dilakukannya lagi.

Wanita berusia 35 tahun itu beruntung masih bisa hidup setelah hampir kehilangan kaki yang disebabkan oleh pedicure yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

Tracy mengaku bahwa di kakinya ada kalus (kulit kering), dan salon kecantikan itu pun mengangkatnya menggunakan suatu alat. Disinyalir alat tersebut tidak dalam kondisi yang baik sehingga membuatnya terinfeksi.

Keesokan paginya ia bangun menemukan kakinya yang bengkak hingga mengalami muntah, mual, juga menggigil.

"Saya berada di ambulans ke ruang gawat darurat untuk mengetahui bahwa saya terinfeksi bakteri dan memiliki selulitis yang serius yang disebabkan oleh infeksi radang di aliran darah saya yang disebabkan oleh goresan di luar tumit saya dari pemotong kalus," ujarnya dikutip dari The Sun.

Tracy didiagnosis selulitis bakteri yang menyebabkan sepsis mematikan. Infeksi menjadi sangat buruk sehingga kulitnya melepuh dan mengelupas. Bahkan ia hampir kehilangan kakinya itu.

Selulitis adalah infeksi pada lapisan kulit yang lebih dalam dan jaringan di bawahnya. Infeksinya menyebar ke seluruh tubuh dengan cepat dan menyebabkan daerah kulit menjadi meradang, merah, panas, dan bengkak.

Tracy menghabiskan dua minggu di rumah sakit dan akan menjalani pengobatan untuk menangani infeksi selama tiga bulan ke depan.

"Aku telah melalui neraka, rasa sakit, syok, semuanya... tapi aku ingin meningkatkan kesadaran orang lain," ungkapnya.


Contact us :

0 comments:

Post a Comment